Pengertian
Microsoft Word
Microsoft
Word merupakan program aplikasi dari Microsoft Office yang biasa sering di
gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain
sebagainya. sekarang hampir semua lapisan masyarakat menggunakan komputer
terutama Microsoft Office Word untuk aktifitasnya, seperti halnya siswa, guru,
pekerja, pengusaha, dan hampir semuanya menggunakan Office Word untuk menunjang
aktifitasnya.
Dalam
perkembangannya Microsoft Office (termasuk di dalamnya Microsoft Word) selalu
keluar masing-masing versi untuk pengembangan software Office tentunya, yang di
antaranya ; Microsoft Office 1998, Microsoft Office 2003, Microsoft Office
2007, Microsoft Office 2010 dan Microsoft Office 2013.
Fungsi dan
Kegunaan Microsoft Word
Adapun
fungsi dan kegunaan Microsoft Word itu sendiri bervariasi/bermacam-macam
tergantung dari si user /pemakainya. Fungsi utama dari Microsoft Word adalah
membantu kita dalam mengolah kata jadi seperti pengertian di atas Microsoft Word
memang di khususkan untuk pengolahan kata. Microsoft Word berperan sebagai alat
bantu user/pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan terkait
kata/teks/dokument/surat-menyurat dan lainya.
Dengan
semakin canggihnya tool Microsoft Word, fungsi dari Microsoft Word pun
tidak hanya terbatas pada pengolahan kata. Tabel dala Microsoft Word
juga bisa digunakan untuk olah angka meski tak sekomplit di Microsoft Excel.
Dalam
Microsoft Word baru misal seperti pada Microsoft Word 2010 dan Microsoft Word 2013 ada tool baru untuk convert ke dalam file
media lain, misal ; convert dari file word ke PDF, atau program lain. dan masih
banyak lagi fitur lain yang bisa rekan manfaatkan dari Microsoft Word. Selain
itu masih banyak lagi fungsi yang bisa Anda temukan dalam Microsoft word.
0 komentar:
Posting Komentar