Definition List

Jumat, 03 Oktober 2014

Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya



Pengertian Microsoft Word

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari Microsoft Office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya. sekarang hampir semua lapisan masyarakat menggunakan komputer terutama Microsoft Office Word untuk aktifitasnya, seperti halnya siswa, guru, pekerja, pengusaha, dan hampir semuanya menggunakan Office Word untuk menunjang aktifitasnya.
Dalam perkembangannya Microsoft Office (termasuk di dalamnya Microsoft Word) selalu keluar masing-masing versi untuk pengembangan software Office tentunya, yang di antaranya ; Microsoft Office 1998, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, Microsoft Office 2010 dan Microsoft Office 2013.

Fungsi dan Kegunaan Microsoft Word

Adapun fungsi dan kegunaan Microsoft Word itu sendiri bervariasi/bermacam-macam tergantung dari si user /pemakainya. Fungsi utama dari Microsoft Word adalah membantu kita dalam mengolah kata jadi seperti pengertian di atas Microsoft Word memang di khususkan untuk pengolahan kata. Microsoft Word berperan sebagai alat bantu user/pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan terkait kata/teks/dokument/surat-menyurat dan lainya. 
Dengan semakin canggihnya tool Microsoft Word, fungsi dari Microsoft Word pun  tidak hanya terbatas  pada pengolahan kata. Tabel dala Microsoft Word juga bisa digunakan untuk olah angka meski tak sekomplit di Microsoft Excel. 
Dalam Microsoft Word baru misal seperti pada Microsoft Word 2010 dan Microsoft Word  2013 ada tool baru untuk convert ke dalam file media lain, misal ; convert dari file word ke PDF, atau program lain. dan masih banyak lagi fitur lain yang bisa rekan manfaatkan dari Microsoft Word. Selain itu masih banyak lagi fungsi yang bisa Anda temukan dalam Microsoft word.

0 komentar:

Posting Komentar